Rabu, 28 Januari 2015

MANFAAT DAUN JATI CINA Dan Cara penggunaannya yang baik

By Unknown   Posted at  04.46   X-mask 2 comments


Daun Senna atau lebih dikenal di Indonesia sebagai daun jati cina memang terbukti dapat menurunkan berat badan secara alami. Daun ini dikenal luas sebagai obat untuk mengatasi susah BAB. Hal ini dikarenakan komponen laxative yang terkandung didalamnya. Ekstrak daun jati cina memiliki zat kimia alam yaitu anthranoid yang bisa menimbulkan kontraksi di dalam usus. 

MANFAAT TEH DAUN JATI CINA :
  • melangsingkan tubuh
  • membersihkan darah kotor
  • mengurangi kolesterol
  • membuang racun dalam tubuh
  • mengecilkan perut
  • melunturkan lemak bagi penderita obesitas
  • membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh.

Apabila anda mempunyai masalah pada pencernaan sebaiknya jangan mengkonsumsi teh daun jati china ini karena akan sangat menganggu kesehatan. Selain itu, apabila sedang PMS sebaiknya tidak mengkonsumsi dulu karena akan menambah ketidaknyamanan dalam waktu tersebut.

Saran pemakaiiannya :



Ambil satu sendok makan daun jati cina, letakkan dalam gelas atau cangkir lalu tuangkan air panas kira-kira 250 ml ke dalamnya. Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan, kemudian minum selagi hangat (saring ampas daunnya jika diperlukan). Alternatif lainnya, campur daun jati cina dengan air dingin dan biarkan 10-12 jam baru kemudian dikonsumsi. Tapi menurut saya, penggunaan air panas jauh lebih praktis. Jika belum terbiasa dengan rasanya, bisa juga menambahkan 1 sendok makan madu untuk memberikan sedikit rasa manis.

Cara mengkonsumsi teh daun jati cina yang baik yaitu :

* Diminum sehari 2x saja, Sebaiknya setelah makan. 
Cara membuatnya yaitu dengan memasukkan teh daun jati cina tersebut ke dalam air panas kemudian diamkan sampai warnanya berubah menjadi warna coklat atau warna teh biasanya. Setelah warnanya berubah menjadi coklat,kemudian disaring dan air saringannya tersebut diminum langsung.
Lebih baik dikonsumsi ketika sedang tidak melakukan aktifitas apapun.

Efek samping dari teh daun jati cina ini ialah :
2 sampai 3 hari pertama perut akan terasa mulas (kira-kira 8 jam setelah meminumnya) dan timbul rasa ingin buang air besar, tidak perlu cemas reaksi ini adalah normal . Karena obat ini bereaksi sekitar 8 jam setelah diminum, maka perlu untuk mengatur waktu kapan harus meminumnya sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. sering tidaknya buang air besar tergantung dengan pola makan kita setiap hari. Selain itu tubuh terasa segar dan ringan , tubuh akan mudah berkeringat,dan kotoran sedikit berminyak akibat lemak-lemak yang ikut luruh dalam tubuh tersebut. 

Hal yang paling penting, jangan menggunakan produk in terlalu sering (lebih dari dua kali sehari). Karna zat laxative-nya yang kuat dapat menimbulkan efek negatif pada usus.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah :
  • Wanita hamil atau sedang menyusui dilarang keras minum daun jati cina karena dapat membahayakan janin.
  • Anak usia 12 tahun kebawah dilarang mengkonsumsi.
  • Penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan usus tidak berfungsi dengan baik.
  • Penggunaan dalam jumlah besar dapat menghilangkan potassium dan elektrolit lainnya serta menimbulkan dehidrasi.
  • Banyak-banyaklah minum air putih.
  • Untuk penggunaan alat bantu diet, sebaiknya berhenti mengkonsumsi setelah mencapai berat badan ideal
  • imbangi dengan berolahraga yang teratur, berolahraga kecil saat bangun tidur pagi cukup membantu kerja otot menjadi optimal saat beraktifitas disiang hari. 
 JANGAN DIKONSUMSI SECARA BERLEBIH

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

2 komentar:

  1. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontiyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    BalasHapus
  2. Golek alamate jlln opo Mas...mbok nowo siji dino liwat Sala ..... awalku wong nganjuk

    BalasHapus

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 Berkah Amanah Herbal. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.